CeplosCeplos

Saturday, August 05, 2006

MLM oh MLM

Saya yakin, setiap dari kita, setidaknya sekali dalam seumur hidup, kedatangan orang/brosur yang menawarkan produk dengan janji-janji muluk akan dapat memberikan keuntungan yang besar bila melakukan hal yang sama seperti yang sedang dia tawarkan kepada kita alias produk MLM. Bisa jadi dari CNI, Amway, MQ BArokah, MoneyClub Indonesia, Forever Young, V-Net, Fast Trax, ada yang lain??? Arisan sembako....Ada yang pernah dengar Athos Club?

Oke….langsung aja. Situs ini adalah kumpulan ‘pengalaman’ berhubungan dengan sekian banyak produk baik yang dipasarkan secara s/mlm. Untuk lebih terstruktur, untuk setiap ulasan produk akan diberikan ringkasan awal mengenai pengelola, biaya masuk (biaya stater kit), produk/fasilitas yang didapat, jenjang/jenis keanggotaan, sudut pandang penulisan (inside/outside), tingkat kerumitan skema komisi/bonus.

MoneyClub Indonesia ‘Pengetahuan untuk kemakmuran bersama’.
Sudut pandang : Member
Pengelola : FA CAS-Wealth Corporation
Nama Produk : MoneyClub Indonesia
Jenis Produk : Klub bisnis-investasi
Awal informasi : Email
Biaya Masuk : Rp 0,- s/d Rp 20.000,- per bulan
Jenis Keanggotaan dan Fasilitas yang diperoleh
1. Anggota Biasa
a. Biaya: Gratis
b. Fasilitas: Starter kit (berupa soft copy: Profil Perusahaan, MoneyClub Indonesia, Layanan MoneyClub Indonesia, No. ID)
2. Anggota Biasa Bisnis.
a. Biaya: Rp 100.000,- untuk seumur hidup (dikembalikan 100% jika ingin menurunkan status keanggotaan)
b. Fasilitas: Semua fasilitas Anggota Biasa + Hak bisnis menjualkan keanggotaan MoneyClub Indonesia
3. Anggota Prioritas/Premiuma.
a. Biaya: Rp 20.000,- per bulan
b. Fasilitas: Semua Fasilitas diatas+ Layanan Utama (wealth management e-course dan layanan tambahan: Pembiayaan tanpa bunga, Beasiswa Profesi, Arisan Rumah), garansi 100% uang kembali jika tidak puas dengan layanan pembelajaran yang disediakan
Sistem Komisi : Sederhana, berbasis biaya bulanan Anggota Prioritas, yaitu Rp 10.000,- (50%) 10 level @ Rp 1.000,-

Komentar : Tidak ada salahnya mencoba, selain bergaransi 100%, tidak perlu biaya mahal untuk bisa kuliah manajemen kekayaan dengan standar internasional dan berbahasa Indonesia
Hasil : Sekarang mengelola sebuah bimbingan belajar dan privat secara MLM (BuildGates School) dan membuka kantor konsultan bagi mereka yang ingin memasarkan produk yang mereka buat dipasarkan secara s/mlm

V-Net Club ‘Bersama menuju sukses’
Sudut Pandang : Non Member >> Proses menjadi member
Pengelola : PT ERATEL MEDIA DISTRINDO
Nama Produk : V-net Club
Jenis Produk : Pulsa HP
Awal Informasi : Buletin Roaming
Biaya Masuk : Resmi Rp 80.000,- (starter member kit)
Jenis Keanggotaan dan Fasilitas yang diperoleh : Belum tahu
Sistem Komisi : Basis anggota baru, pemakaian pulsa sendiri dan jaringan, bonus macam-macam HP s/d mobil
Komentar : Ditunggu nihhh V-netter yang mau promosiin produknya
Hasil : Udah sempat janjian sama yang bisa ngasih harga masuk lebih murah (diskon 20%) tapi belum bisa ketemu, maunya ditransfer langsung duitnya, produk (member starter kit) dikirim+ tambah ongkos kirim

MQ BAROKAH ‘Wirausaha Tangguh Berasaskan Syariah’
Sudut Pandang : Member
Pengelola : PT Manajemen Qolbu Barokah
Nama Produk : MQ Barokah
Jenis Produk : Keperluan rumah tangga, perawatan tubuh, produk kesehatan
Awal Informasi : Promosi sponsor lewat Internet
Biaya Masuk : Minimal Rp 150.000,-
Jenis Keanggotaan dan Fasilitas yang diperoleh : 10 Jenis, agak susah ngejelasinnya, lain kali aja
Sistem Komisi : Basis anggota baru, basis pembelian sendiri dan jaringan kita
Komentar : kok bisa yahhh ada Member yang bilang kalo dia bisa jadi member tanpa perlu beli starter kit?? Untuk sekedar tahu sistem kerjanya aja kok bisa mahal yaaaa, katanya syariah…. Gimana nih kalo member starter kitnya pilihan...langsung keproduknya aja, kalo emang kualitas bagus dan harganya wajar, pasti akan banyak yang mo gabung, gimana nih Pak Direktur???
Hasil : lumayan, madu bisa untuk anak, sabun bisa untuk istri